Blog ini berisi sirah atau sejarah atau kisah-kisah islam yang mengispirasi, renungang, amalan, serta kesehatan

Wednesday 6 December 2017

Sultan Alib Arsalan

Sultan Alib Arsalan adalah seorang yang shaleh, ia sangat dekat dengan para ulama dan mengambil nasehat dari mereka. Lihatlah ketika pasukannya yang berjumlah tidak lebih dari 20.000 pasukan akan menghadapi Raja Armanus (Raja Romawi) dengan 200.000 pasukan. Seorang ulama Abu Nashr Muhammad bin 'Abdul Malik Al Bukhari memberinya nasehat : " Sesungguhnya engkau akan berperang membela agama yang Allah telah berjanji untuk menolong dan memenangkannya atas semua agama. Dan aku berharap semoga Allah telah menetapkan kemenangan atas namamu. Karenanya, hadapilah mereka pada hari Jumat tepat pada saat para khatib berdiri di atas mimbar, sebab mereka akan mendoakan para mujahidin"
Syaikh Ramzi Al-Munyawi : Muhammad Al Fatih (Penakluk Konstatinopel)

Maka, ketika saat itu tiba sultanpun memimpin shalat bersama mereka. Sultan menangis, dan semua orangpun menangis karena tangisan Sang Sultan. Beliau berdoa, lalu mereka semua mengamininya.

Beliau lalu berkata kepada mereka "siapa yang ingin pulang, maka silahkan ia pulang. Di sini tidak ada lagi sultan yang menyuruh atau melarang"
Beliau kemudian membuang busur dan panahnya, lalu mengambil pedangnya. Kemudian beliau mengikat sndri ekor kudanya dengan tanganya, lalu tentaranya mengikuti apa yang ia lakukan.

Beliau lalu mengenakan pakaian putih dan melilitkannya di tubuhnya, kemudian berpesan: jika aku terbunuh. Maka inilah kain kafanku"
Allahu Akbar!
Allah pun memberikan kemenangan kepada pasukan yang berjuang demi agamaNya
- Syaikh Ramzi Al-Munyawi, dlm buku Muhammad Al-Fathih penakluk Konstatinopel

No comments:

Post a Comment