Blog ini berisi sirah atau sejarah atau kisah-kisah islam yang mengispirasi, renungang, amalan, serta kesehatan

Friday 8 September 2017

Aku Takut

Yang aku takut
hatiku kian mengeras dan sulit menerima nasehat
namun
sangat pandai menasehati.

Yang aku takut
aku merasa paling benar
sehingga
merendahkan yang lain.
Mengharap Kepada Allah

Yang aku takut
egoku terlalu tinggi
hingga
merasa paling baik diantara yang lain.

Yang aku takut
aku lupa bercermin
namun
sibuk berprasangka buruk kepada yang lain.

Yang aku takut
ilmuku akan membuatku
menjadi sombong memandang yang berbeda denganku.

Yang aku takut
lidahku makin lincah membicarakan aib saudaraku namun
lupa dengan aibku
yang menggunung dan tak sanggup kubenahi.

Yang aku takut
aku hanya hebat dalam berkata namun
buruk dalam bertindak

Yang aku takut
aku hanya pintar dalam berdakwah namun
sulit untuk mentaati

Yang aku takut
aku hanya cerdas dalam mengkritik
namun
lemah dalam mengkoreksi diri sendiri

Yang aku takut
aku membenci dosa orang lain
Namun
saat aku sendiri buat dosa aku enggan membencinya.


Ya Allah ya Tuhanku ...

aku berlindung padaMu
dari kelemahanku sendiri

Lembutkanlah hatiku
dan redam egoku

Jauhkan aku
dari sifat berbangga diri,
hasad,
iri dan dengki.

Sungguh
aku memohon hidayah
dan ampunanMu.

No comments:

Post a Comment